Iklan -- Scroll untuk lanjut membaca
Advertisement

InJourney Genjot TMII Jadi Destinasi Wisata Unggulan Jakarta

InJourney Genjot TMII Jadi Destinasi Wisata Unggulan Jakarta
InJourney genjot TMII jadi destinasi wisata unggulan Jakarta. (Dok. TMII)

Jakarta, Pewarta.co.id – PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau yang lebih dikenal dengan InJourney, tengah gencar mendorong Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menjadi salah satu pilihan utama wisatawan ketika berkunjung ke Jakarta.

Upaya ini merupakan bagian dari strategi besar untuk mengangkat citra TMII sebagai ikon pariwisata ibu kota yang merepresentasikan kekayaan budaya Nusantara.

“InJourney selalu mendorong TMII akan menjadi salah satu (destinasi pariwisata) top of mind dari para wisatawan, yang ada di area Jakarta, ketika mereka akan melihat Indonesia secara keseluruhan datanglah ke TMII,” ujar Corporate Secretary Group Head InJourney, Yudhistira Setiawan, dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis.

Sebagai bagian dari holding BUMN di sektor aviasi dan pariwisata, InJourney menargetkan agar setiap destinasi yang dikelola, termasuk TMII, mampu memberikan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi nasional.

Diharapkan, kontribusi terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) bisa mencapai enam persen dan turut mendorong laju ekonomi hingga delapan persen.

TMII yang telah hadir selama lebih dari lima dekade dipandang sebagai wahana edukatif sekaligus etalase budaya Indonesia.

InJourney melihat potensi besar dari TMII sebagai sarana yang mampu menyampaikan narasi keberagaman bangsa kepada wisatawan domestik maupun mancanegara.

Guna mencapai target tersebut, InJourney terus memperkuat dukungan dalam bentuk revitalisasi kawasan yang disesuaikan dengan tren dan preferensi wisata saat ini.

Harapannya, TMII tidak hanya menjadi tempat rekreasi, tetapi juga destinasi yang menghadirkan pengalaman wisata yang tak lekang oleh waktu.

Yudhistira menekankan pentingnya peran fasilitas-fasilitas seperti anjungan daerah yang menyuguhkan miniatur kekayaan budaya dari setiap provinsi di Indonesia, sebagai sarana edukatif bagi pengunjung.

“Kami optimis bahwa ke depannya TMII akan lebih banyak menghadirkan at value kepada masyarakat dan juga khususnya kepada ekosistem di pariwisata yang sedang dikelola dan dibangun oleh InJourney,” lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, ia juga menegaskan bahwa Indonesia Destination Management (IDM) entitas yang berada di bawah naungan InJourney harus fokus pada dampak dan kualitas layanan yang diberikan, bukan semata mengejar target angka.

“Kami memberikan pesan kepada IDM, BUMN bahwa bottom line ataupun angka itu penting, tetapi yang lebih penting adalah bagaimana kita memberikan impact kepada masyarakat di grupnya IDM termasuk salah satunya TMII,” tutup Yudhistira.

Advertisement