GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Semarakkan HUT RI ke-79, Disperindag Sinjai Gelar Lomba Tank Kardus dan Joget Bola

Semarakkan HUT RI ke-79, Disperindag Sinjai Gelar Lomba Tank Kardus dan Joget Bola
Semarakkan HUT RI ke-79, Disperindag Sinjai Gelar Lomba Tank Kardus dan Joget Bola
(Foto : Istimewa)

PEWARTA.CO.ID - Menyemarakkan HUT RI ke-79 Dinas Perdagangan, Perindustrian, Energi dan Sumber Daya Mineral (Disperindag dan ESDM) Kabupaten Sinjai melaksanakan dua lomba yakni lomba tank kardus dan lomba joged bola, Sabtu (10/08/2024) siang

Kegiatan tersebut disambut antusias masyarakat, mulai dari kalangan anak-anak hingga orang dewasa terus memperlihatkan antusiasnya di setiap kegiatan perlombaan

Pelaksanaannya dipusatkan di halaman Eks Kantor Bupati Sinjai, Jalan Ahmad Yani Kecamatan Sinjai Utara, berlangsung dengan meriah.

Untuk lomba tank kardus ini diikuti oleh puluhan pelajar SD sederajat dengan menerapkan sistem gugur, para peserta harus masuk ke dalam kardus yang dibuat membentuk lingkaran menyerupai tank.

Kemudian peserta merangkak di dalam kardus tank untuk mencapai garis finish. Setiap babak perlombaan diikuti 3 orang peserta, dan yang berhasil mencapai garis finish tercepat akan lolos ke babak berikutnya.

Sementara untuk lomba joget bola juga diikuti puluhan peserta dari kalangan anak-anak maupun orang dewasa. Untuk mengikuti lomba ini, peserta harus bersaing agar bisa mengeluarkan bola dari dalam kardus yang telah dilubangi.

Ketua panitia pelaksana lomba yang juga merupakan Sekretaris Dinas Perindag dan ESDM Sinjai, Andi Halis mengatakan, perlombaan ini diharapkan dapat memantik semangat kebersamaan dan kegembiraan di tengah masyarakat dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-79.

“Kita menyemarakkan semangat Kemerdekaan Indonesia tahun ini dengan melibatkan seluruh masyarakat. Kami di Dinas Perindag membuat 2 lomba, yakni lomba tank kardus dan lomba joget bola,” ucapnya.

Sekedar diketahui, kedua lomba yang digelar ini berlangsung selama sehari. Sejumlah jenis perlombaan lainnya juga dilakukan oleh para perangkat daerah Pemkab Sinjai maupun organisasi di beberapa titik yang tersebar di 9 kecamatan.

Advertisement
Advertisement
Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close