GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Megawati Masih Pikir-pikir Hadiri Upacara HUT RI di IKN

Megawati Masih Pikir-pikir Hadiri Upacara HUT RI di IKN
Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

PEWARTA.CO.ID - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, masih memikirkan keputusannya terkait undangan untuk menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) pada 17 Agustus yang akan diselenggarakan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

"Saya, ya tanya yang punya," ujar Megawati saat menghadiri pameran seni karya Dolorosa Sinaga di Galeri Nasional, Jakarta, pada Kamis (8/8/2024).

Di sisi lain, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, mengungkapkan bahwa pihaknya telah menerima undangan khusus untuk Megawati agar turut hadir dalam peringatan HUT RI di IKN.

Hasto menjelaskan bahwa surat undangan tersebut telah disampaikan oleh Menteri Sekretaris Kabinet yang juga kader PDIP, Pramono Anung, kepada Megawati. Namun demikian, Hasto mengisyaratkan bahwa kehadiran Megawati masih dalam tahap pertimbangan.

"Undangan sudah diterima, dan kemudian ditimbang-timbang, karena 17 Agustus ini kan merupakan suatu peristiwa yang maha penting," ujar Hasto.

Hasto juga menambahkan bahwa undangan yang ditujukan kepada Ketua Umum partainya tersebut merupakan sebuah kehormatan besar.

Namun, partai akan terus memantau perkembangan situasi yang terjadi dalam beberapa waktu terakhir sebelum mengambil keputusan akhir.

"Ibu Mega telah menerima undangan tersebut dan nanti tentu saja akan diharapkan, namanya undangan kan untuk dapat memenuhi undangan, tetapi kita juga melihat situasionalnya," tutur Hasto.

Advertisement
Advertisement
Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close