GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Bukan IKN, Kader PDIP Disebut Minta Megawati Hadiri Upacara HUT RI di Sekolah Partai

Bukan IKN, Kader PDIP Disebut Minta Megawati Hadiri Upacara HUT RI di Sekolah Partai
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, menyebut kader partainya mendesak ketum untuk hadir di upacara HUT RI di Sekolah Partai.

PEWARTA.CO.ID - Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, mengungkapkan bahwa para kader partai mendesak Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, agar menghadiri upacara peringatan HUT RI di Sekolah Partai pada tanggal 17 Agustus mendatang.

Pernyataan ini muncul setelah adanya undangan dari pemerintah yang menginginkan Megawati untuk hadir dalam upacara di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

"Kali ini juga ada permohonan dari kader-kader PDI Perjuangan agar Ibu Mega juga berkenan untuk hadir di sekolah partai. Sehingga nanti ibu Mega lah yg nanti akan memutuskan," ungkap Hasto saat menghadiri pembukaan Pelatihan Pemenangan Pilkada PDIP di Bogor, Jumat (9/8/2024).

Hasto menambahkan bahwa PDIP secara konsisten selalu mengadakan upacara peringatan Hari Kemerdekaan di Sekolah Partai. Namun, kali ini ada permintaan khusus dari kader partai agar Megawati turut hadir dalam acara tersebut.

Meskipun demikian, menurut Hasto, Megawati telah mempersiapkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas di IKN.

Persiapan ini, kata Hasto, telah dilakukan oleh Megawati sejak Maret lalu, dengan perhatian khusus terhadap detail, termasuk konsumsi untuk Paskibraka tersebut.

Rencananya, Paskibraka yang telah dipersiapkan tersebut bisa ditugaskan di Istana Kepresidenan Jakarta jika tidak bertugas di IKN.

"Sehingga Ibu Mega sebagai Ketua Dewan Pengarah dari BPIP itu sudah sejak bulan Maret mempersiapkan secara detail baik kaitannya dengan IKN jikalau diperlukan itu juga di istana negara," jelas Hasto.

Lebih lanjut, Hasto mengonfirmasi bahwa pihaknya telah menerima undangan resmi untuk Megawati agar menghadiri upacara peringatan HUT RI ke-79 di IKN. Undangan tersebut disampaikan oleh Menseskab yang juga politisi PDIP, Pramono Anung.

Namun demikian, Kasetpres Heru Budi Hartono menyatakan bahwa hingga minggu lalu belum ada konfirmasi dari pihak Megawati terkait kehadirannya dalam upacara peringatan HUT RI di IKN.

"Belum ada," ungkap Heru saat ditemui di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (5/8/2024).

Heru juga menambahkan, semua mantan presiden RI telah diundang untuk menghadiri upacara tersebut di IKN.

"Mantan-mantan kepala negara tentunya diundang semua," tambahnya.

Advertisement
Advertisement
Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close