GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Terungkap, Ini Biang Keladi Kekalahan PSM Makassar atas Persib!

PSM Makasar VS Persib Bandung
PSM Makasar VS Persib Bandung 
(Dok. Ist

PEWARTA.CO.ID - Pertandingan pembuka Grup A Piala Presiden 2024 antara PSM Makassar dan Persib Bandung telah usai dengan hasil yang mengecewakan bagi tim tamu. 

Di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Persib berhasil mengalahkan PSM dengan skor 2-0 pada Jumat (19/7/2024).

Pelatih PSM, Bernardo Tavares, mengakui keunggulan Persib sebagai tuan rumah. Menurut Tavares, kondisi fisik pemain PSM masih di bawah standar pemain Persib.

"Mereka mencetak dua gol, kesalahan dari kita. Kelihatan kondisi fisik Persib lebih baik, (kami) banyak yang harus ditingkatkan. Di babak kedua saya senang, kita tidak terlalu banyak kesalahan, mendapatkan shooting, corner," katanya.

 Faktor lain yang memengaruhi adalah banyaknya pemain baru di skuat Juku Eja yang masih perlu beradaptasi satu sama lain.

Tavares menyatakan, kendala tersebut membuat timnya kesulitn mengembangkan permainan menghadapi juara Liga 1 musim lalu. Meski demikian, Tavares meyakini pengalaman bermain bersama akan membuat tim makin kompak dan siap bersaing di sisa pertandingan Piala Presiden 2024.

"Hari ini starting ada 5 pemain baru yang musim lalu tidak bermain buat kita, mereka butuh waktu beradaptasi. Kita harus realistis kalah 0-2, melawan champion," ujarnya.

"Mereka (Persib) hanya ada 1 pemain baru yang diturunkan, sedangkan kita banyak pemain kunci kita yang keluar ada beberapa pemain yang masih baru di sepak bola Asia," sambungnya.

Advertisement
Advertisement
***
Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close