GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Poco Pad Muncul Perdana di Indonesia, Stok dipastikan Tidak Ghaib

Poco Pad
POCO pad
(Dok. Ist)

PEWARTA.CO.ID - Setelah lama dinanti, akhirnya Poco, merek anak perusahaan Xiaomi, meresmikan kehadiran tablet perdananya di Indonesia. 

Poco Pad, yang diluncurkan secara resmi, dikabarkan akan tersedia secara berkelanjutan dan tidak akan mengalami kelangkaan barang.

"Semoga nggak gaib. Tapi yang pasti, kalau pun memang sudah menipis, kita pasti langsung request untuk restocking lebih cepat lagi," kata Product PR Manager Poco Indonesia Abee Hakim di Norae, Jakarta, Kamis (18/7/2024).

Menurut perwakilan Poco, Abee, pihaknya telah belajar dari pengalaman sebelumnya saat meluncurkan Poco F5. Pada saat itu, banyak isu beredar mengenai terbatasnya stok yang tersedia, padahal sebenarnya barang ada namun cepat habis terjual.

Untuk menghindari kejadian serupa, Abee mengungkapkan bahwa Poco telah menyiapkan strategi matang dalam memenuhi permintaan Poco Pad di pasar Indonesia. 

"Jadi kita yakin stok untuk Poco Pad ini pun juga bisa mencukupi, karena kita punya strategi khusus lah, kita sudah punya apa namanya prediksi khusus lah," jelas Abee.

Poco Pad sudah dapat dibeli mulai hari ini, Kamis, 18 Juli 2024, setelah sebelumnya dibuka masa pre-order dari tanggal 4-17 Juli 2024. 

Tablet ini dapat diperoleh di berbagai platform e-commerce yang bermitra dengan Poco, seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, Blibli, dan juga di Mi.com.

"Jadi per hari ini pengguna bisa mendapatkan produknya. nggak cuman tabletnya aja, langsung dengan keyboard maupun smart smartpennya. Bisa dibeli satuan maupun dibundling, tergantung kebutuhan dari mereka," ungkap Abee.

Menariknya, Abee mengungkapkan bahwa respons positif telah diterima dari para penggemar Poco terkait pre-order Poco Pad. Namun, ia belum dapat merinci angka-angka penjualan yang diraih.

"Bagus sih. Kalau misal teman-teman lihat nih, beberapa e-commerce kok ternyata udah ada yang mulai menepis stoknya. ternyata secepat itu kita juga nggak menyangka. Tapi yang pasti akan terus menjaga lah kita untuk stoknya," pungkasnya.

Berbicara spesifikasi, Poco Pad dibekali dengan layar LCD berukuran 12,1 inci, resolusi 2.560 x 1.600 pixel (2,5K), refresh rate 120Hz, dan touch sampling rate 240Hz. Layar ini juga memiliki tingkat kecerahan hingga 600 nits dengan rasio 16:10.

Dapur pacu Poco Pad ditenagai oleh chipset Snapdragon 7s Gen 2, didukung RAM 8GB dan memori internal 256GB. Sementara itu, tablet ini hadir dengan kamera belakang 8MP dan kamera depan 8MP.

Dari segi desain, Poco Pad mengusung bodi metal unibody dengan bobot 571 gram dan ketebalan 7,52 mm. 

Baterai berkapasitas 10.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 33W, mampu bertahan hingga 16 jam untuk streaming video.

Harga yang ditawarkan untuk Poco Pad adalah Rp 3.999.000. Sementara itu, keyboard dan stylus pen pendukung, masing-masing dibanderol Rp 699.000.

Advertisement
Advertisement
***
Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close