GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Lagi, Jersey Timnas Indonesia Buatan Erspo Jadi Sorotan, Warganet: Vendor Amatir

Lagi, Jersey Timnas Indonesia Buatan Respon Jadi Sorotan, Warganet: Vendor Amatir
Jersey Timnas Indonesia U-19 buatan Erspo kembali menjadi buah bibir warganet.

PEWARTA.CO.ID - Jersey Timnas Indonesia buatan Apparel Erspo kembali menjadi pembicaraan warganet di jagad media sosial.

Terbaru, seragam resmi timnas dinilai inkonsisten dari segi desain dan kualitas. Hal ini berpotensi membuat konsumen bingung menjelaskan perbedaan produk original dan palsu (kw).

Melalui sebuah unggahan salah satu akun X (dulu Twitter), warganet heboh menanggapi temuan adanya perbedaan detil pada kostum resmi timnas itu.

"Nah... Ada yang baru dan berbeda lagi dari jersey timnas erspo. Kenapa bisa gini ya? Sumber: @wardhana_nandii," tulis pemilik akun X, @jerseysneil, Rabu (10/7/2024).

Akun itu mensejajarkan dua jersey timnas dan menemukan perbedaan mencolok dari detil keduanya, mulai dari paket warna merah yang berbeda, hingga bentuk tulisan.

Hingga artikel ini tayang, postingan itu sudah dilihat hingga 400 ribu dan mendapat ratusan reaksi pengguna X lainnya.

Salah satu akun yang ikut berkomentar di unggahan itu bahkan tak segan menulis dengan kalimat menohok dengan menyebut Erspo sebagai vendor amatir.

"Aparel timnas buat bahan belajaran vendor amatir. Learning costnya ditanggung senegara. Mantab," tulis seorang netizen di kolom komentar.

"uangel wes angel tenan iki. kalo begini mah 5 tahun ke depan orang nanya ori atau gak juga bingung jawabnya. lha wong barange beda2. harusnya kan konsisten, setiap release beda batch ada ajah yang aneh2," lanjut lainnya.

"Peluang nih untuk yang KW biar bisa ngeclaim ori. Ori-nya aja detailnya beda-beda. Haha," timpal netizen lainnya.

"Ini tuh emang tender buat cairin duit doang, abis cair bagi hasil sama yang propose. Percaya sama gua, Apparel Ghoib ini tuh ga akan se-serius Mills ngegarap semuanya soal Timnas," jelas netizen lain.

"Di-vendorin lagi kayaknya. Hasilnya tergantung vendornya," tambah yang lainnya.

"akibat ga ada pengalaman sama terlalu buru-buru sampai ga ada waktu buat R&D sebelum rilis dan dijual di pasaran, jadi R&D-nya dilakuin pas penjualan wakakaka," pungkas netizen lain

Ramainya pembicaraan soal kualitas jersey timnas Indonesia bukan terjadi kali ini saja. Sebelumnya, Apparel dalam negeri ini juga menuai kritik tajam dari warganet, khususnya pemerhati jersey.

Bahkan, kritikan juga datang dari komentator bola yang juga mantan pelatih Timnas futsal Indonesia, Coach Justin.

Situasi semakin panas tatkala pihak desainer yang bekerja sama dengan Erspo mengeluarkan tanggapan yang dinilai antikritik.

Tak lama setelahnya, manajemen Erspo mengeluarkan pernyataan resmi dan menyampaikan permohonan maaf, seraya berjanji merevisi desain jersey timnas dengan melibatkan aspirasi supporter selama pembuatannya.

"BRAND STATEMENT. Menanggapi isu yang beredar, kami segenap Tim Erspo dengan kerendahan hati memohon maaf dan berupaya untuk terus melakukan perubahan ke arah yang lebih baik," tulis Erspo dalam caption Instagram.

"Maka dari itu, kami sangat terbuka dan siap berjabat tangan melalui kritik dan saran dari seluruh insan sepak bola Indonesia," pungkas pernyataan Erspo.

Advertisement
Advertisement
Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close