GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Kalahkan Belanda, Inggris Lolos ke Final Euro 2024, Southgate Pede Atasi Spanyol di Partai Puncak

Kalahkan Belanda, Inggris Lolos ke Final Euro 2024, Southgate Pede Atasi Spanyol di Partai Puncak
Momen kebahagiaan pemain timnas Inggris usai memastikan diri lolos ke final Euro 2024.

DORTMUND, PEWARTA Timnas Inggris berhasil melaju ke final Euro 2024 usai mengalahkan Belanda di semifinal dengan skor akhir 2-1, pada Kamis (11/7/2024) dini hari WIB.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, menyatakan bahwa dirinya telah menemukan cara untuk mengalahkan Spanyol, lawan yang akan dihadapi di final Euro 2024. Southgate optimistis menjelang pertandingan tersebut.

Gol cepat Xavi Simons pada menit ketujuh membuat Inggris tertinggal terlebih dahulu pada laga yang digelar di Stadion BVB, Dortmund.

Namun, mereka berhasil membalikkan keadaan melalui gol penalti Harry Kane pada menit ke-18 dan gol dari Ollie Watkins pada menit ke-90.

Southgate sangat antusias dengan kemenangan ini dan bertekad untuk membawa Inggris meraih hasil positif saat melawan Spanyol di final, meskipun menyadari bahwa pertandingan tersebut akan sulit.

“Sekarang kami ingin menang melawan tim Spanyol yang menjadi yang terbaik di turnamen ini. Ini akan sulit,” kata Southgate, dinukil dari situs resmi UEFA, Kamis (11/7/2024).

Menurut Southgate, timnya perlu lebih menguasai bola daripada Spanyol dan melakukan pergerakan tanpa bola dengan baik untuk mengatasi permainan La Furia Roja.

“Kami harus menguasai bola terlebih dahulu,” ungkap pelatih berusia 53 tahun tersebut.

“Mereka (Spanyol) menekan dengan sangat baik, jadi kami harus tampil luar biasa saat menguasai bola, dan kami harus luar biasa tanpa bola. Tapi ini final, Anda mengharapkannya,” terang Southgate.

Ini adalah kali kedua berturut-turut Inggris mencapai final di bawah kepemimpinan Southgate. Namun, pada edisi 2020, mereka kalah dari Timnas Italia melalui adu penalti.

Final Euro 2024 antara Spanyol dan Inggris akan digelar pada Senin, 15 Juni 2024 pukul 02.00 WIB, di Olympiastadion, Berlin, Jerman.

Advertisement
Advertisement
Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close