GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Jokowi Lantik 3 Wamen, AHY Bilang Begini!

 

Agus Harimurti Yudhoyono
Agus Harimurti Yudhoyono
(Dok. Ist)

PEWARTA.CO.ID - Presiden Jokowi baru-baru ini melakukan pelantikan tiga Wakil Menteri (Wamen) baru, yaitu Wamen Keuangan, Wamen Pertanian, dan Wamen Investasi

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), yang juga menjabat sebagai Menteri ATR/BPN, menilai bahwa pelantikan ini bertujuan untuk memastikan keberlanjutan pembangunan di Indonesia.

"Inilah semangat dari keberlanjutan dan juga sekaligus melakukan perbaikan dan penyempurnaan. Saya rasa semangat ini yang ditanamkan oleh pak Presiden Joko Widodo dan juga hal yang sama diyakini oleh presiden terpilih kita bapak Prabowo Subianto," kata AHY di DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (19/7/2024).

AHY menegaskan bahwa penunjukan Menteri dan Wamen merupakan hak prerogatif Presiden Jokowi

Menurutnya, Presiden pasti memiliki alasan dan pertimbangan yang matang dalam memilih sosok-sosok yang akan mendampinginya dalam menjalankan roda pemerintahan.

"Tentu saya tidak bisa mengomentari karena urusan pengangkatan pelantikan jajaran kabinet apakah itu menteri atau wakil menteri, sepenuhnya merupakan hak prerogratif dari presiden," ujar AHY.

"Beliau selalu mengatakan, kita lanjutkan segala yang sudah baik, bukan hanya 10 tahun terakhir ini tapi juga di masa atau periode-periode sebelumnya yang bagus-bagus kita bisa lanjutkan, bisa kita tingkatkan," ucapnya.

Lebih lanjut, AHY menyatakan bahwa dirinya akan tetap fokus pada pekerjaan yang saat ini sedang dijalani di Kementerian ATR/BPN.

 Ia bertekad untuk menuntaskan target kerja dan memastikan bahwa pekerjaan yang sedang dilakukan dapat terus dilanjutkan di masa mendatang.

"Tentunya dalam kapasitas sebagai Menteri ATR/BPN ingin meyakinkan 3 bulan terakhir menuju Oktober 2024, tugas-tugas kementerian itu juga bisa kita capai dengan baik," katanya.

"Kalaupun ada yang belum tuntas karena berbagai alasan dan faktor tentu kita harus mempersiapkan landasan yang solid, pondasi yang kokoh untuk menyiapkan agar pemerintahan 5 tahun ke depan juga bisa melanjutkan segala hal yang baik yang positif," ujarnya.

Diketahui bahwa Presiden Jokowi telah melantik Thomas Djiwandono, yang juga merupakan keponakan Prabowo Subianto, sebagai Wamen Keuangan, Sudaryono sebagai Wamen Pertanian, dan Yuliot Tanjung sebagai Wamen Investasi. 

Pelantikan ini dilaksanakan pada Jumat, 18 Juli, di Istana Negara, Jakarta Pusat.

Advertisement
Advertisement
***
Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close