GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Gunakan Chip MediaTek, Samsung Galaxy Tab S10 Disebut Rilis Tahun Ini

Gunakan Chip MediaTek, Samsung Galaxy Tab S10 Disebut Rilis Tahun Ini
Samsung Galaxy Tab S10 (Dok. Ist)


Pewarta.co.id Samsung baru saja mengadakan acara Galaxy Unpacked, tetapi satu produk yang tidak muncul adalah Galaxy Tab S10. 

Kabar terbaru menyebutkan bahwa seri Galaxy Tab S10 akan diluncurkan menjelang akhir tahun ini.

Menurut tipster Max Jambor, Galaxy Tab S10 direncanakan rilis pada Oktober 2024. Namun, ia tidak memberikan tanggal pasti.

Hingga saat ini, informasi mengenai Galaxy Tab S10 masih terbatas. Rumor sebelumnya menyatakan bahwa Samsung akan menggunakan chip flagship dari MediaTek untuk tablet ini.

Tipster lain, Ice Universe, mengkonfirmasi bahwa semua varian Galaxy Tab S10 akan menggunakan chip MediaTek Dimensity 9300+

Jika informasi ini benar, ini akan menjadi langkah yang mengejutkan dari Samsung. Mereka mungkin ingin menjaga harga Galaxy Tab S10 agar lebih terjangkau, karena chip MediaTek biasanya lebih murah dibandingkan chip Qualcomm.

Selama ini, tablet flagship Samsung hanya menggunakan chip Snapdragon dari Qualcomm, sementara varian FE menggunakan chip Exynos untuk menekan biaya. 

Jika ini terjadi, ini akan menjadi kali pertama dalam tujuh tahun tablet flagship Samsung menggunakan chip non-Qualcomm.

Tanda-tanda kehadiran Galaxy Tab S10 sudah mulai terlihat. Beberapa hari yang lalu, Galaxy Tab S10+ versi Amerika muncul di database Geekbench dengan chipset Dimensity 9300+.

Chip MediaTek Dimensity 9300+ adalah chip 4nm dengan delapan inti CPU dan GPU ARM Immortalis-G720 MC12 yang sangat bertenaga. 

Hasil tes menunjukkan bahwa GPU ini lebih kuat dibandingkan dengan GPU di Snapdragon 8 Gen 3.

Rumor sebelumnya juga menyebutkan bahwa Galaxy Tab S10 hanya akan hadir dalam dua varian, yaitu Plus dan Ultra, sementara varian dasar dihilangkan. 

Mari kita tunggu kebenaran rumor ini saat Samsung memperkenalkan Galaxy Tab S10 series.

Advertisement
Advertisement
***
Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close