GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Tips Diet Ala Nagita Slavina yang Terbukti Ampuh dan Ekonomis

Tips Diet Ala Nagita Slavina yang Terbukti Ampuh dan Ekonomis
Tips diet ala Nagita Slavina (Dok. Ist)


Pewarta.co.id Nagita Slavina, seorang artis dan ibu tiga anak, sudah mengalami perubahan berat badan. 

Dia punya tips diet ekonomis yang berhasil didapat setelah berkonsultasi dengan dokter gizi bernama dr. Feni Nugraha. 

Dokter gizi tersebut mengatakan bahwa diet tidak selalu bertujuan untuk menurunkan berat badan saja, tapi juga untuk mengatur pola makan. Bagi yang ingin menambah berat badan, diet masih diperlukan.

"Diet itu bukan untuk turunkan berat badan, diet itu lebih ke pengaturan pola makan. Nah, tinggal tujuannya apa. Kalau mau naik berat badan juga harus diet," tuturnya dr Feni.

Menurut Nagita Slavina, diet tidak harus selalu mahal. Bahkan dengan menahan diri untuk tidak makan banyak atau jajan, kita bisa lebih hemat. Diet bisa dimulai dari makanan yang ada di rumah.

"Diet itu gak mahal, bahkan dengan nahan kita buat gak makan banyak atau gak jajan kita jadi lebih hemat. Diet itu bisa dimulai dari pada aja yang ada di rumah," tuturnya

Nagita Slavina juga pernah membagikan menu diet yang disarankan oleh dokter gizi. Misalnya, pada jam 10 pagi dia sarapan dengan roti, pada jam 12 siang minum susu sebanyak 200 ml.

Pada jam 3.30 sore makan 100 gram buah apel, dan pada jam 7 malam makan 2 sendok nasi dan daging ayam yang tidak digoreng.

Namun, menu-menu tersebut bisa diganti dengan makanan yang tersedia di rumah, asal nutrisi dan porsi makan tetap dijaga. Dr. Feni menyarankan agar diet dilakukan secara bertahap, jangan terlalu ekstrem karena bisa menimbulkan efek samping.

"Diet ekstrem itu ya memang bisa aja menurunkan berat badan lebih cepat. Tapi ada efek sampingnya, seperti kekurangan gizi bahkan bisa batu empedu," tutup dr Feni.

Advertisement
Advertisement
Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close