GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Timnas Italia Siap Ubah Formasi 3-5-2 demi Scamacca dan Retegui di Euro 2024

Timnas Italia Siap Ubah Formasi 3-5-2 demi Scamacca dan Retegui di Euro 2024
Timnas Italia berpotensi mengubah formasi menjadi 3-5-2 di Euro 2024 demi memaksimalkan duet Scamacca dan Retegui.

PEWARTA.CO.ID - Timnas Italia di bawah arahan Luciano Spalletti masih mencari komposisi terbaik di lini depan menjelang Euro 2024.

Dua formasi, 3-4-2-1 dan 4-2-3-1, telah diuji coba dalam laga persahabatan, namun Spalletti tak menutup kemungkinan untuk beralih ke formasi 3-5-2.

Hal itu berpotensi terjadi demi mengakomodasi duet Gianluca Scamacca dan Mateo Retegui.

Meskipun lini belakang dengan tiga bek sudah mantap dengan kehadiran Alessandro Bastoni yang menggantikan Francesco Acerbi yang cedera, Spalletti masih gamang di lini depan.

"Bastoni juga bisa menjadi pemimpin. Kemudian pemain seperti Buongiorno dan Calafiori memiliki bakat sebagai pemain yang ditakdirkan untuk level teratas," kata Spalletti tentang lini belakangnya.

Formasi empat bek sempat dicoba kala melawan Turki, namun Spalletti menegaskan skema itu takkan dipakai saat melawan Albania di Euro 2024.

"Kita bisa memutuskan untuk bermain dengan tiga bek, tetapi tiga bek juga bisa menyerang," tegasnya.

Formasi ideal 3-4-2-1 dengan Federico Chiesa dan Davide Frattesi sebagai gelandang serang menjadi pilihan utama. Namun, Spalletti membuka opsi dua penyerang dan meniadakan gelandang serang.

"Saya katakan bahwa kita harus mempertimbangkan kemungkinan bermain dengan dua penyerang, karena Scamacca dan Retegui sangat kuat, begitu pula Raspadori, yang bisa turun dari bangku cadangan," ungkap Spalletti.

Perubahan formasi ini menjadi bukti kesigapan Spalletti dalam beradaptasi dan memaksimalkan potensi para pemainnya.

Duet Scamacca dan Retegui, yang tampil gemilang di Serie A, berpeluang menjadi kunci ketajaman Italia di Euro 2024.

Apakah formasi 3-5-2 dengan Scamacca dan Retegui adalah pilihan tepat untuk Italia di Euro 2024? Menarik untuk ditunggu hasilnya!

Advertisement
Advertisement
Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close