GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Pewarta dan EO Barometer Sukses Gelar Festival Lomba Burung Berkicau di Kota Batu

Pewarta dan EO Barometer Sukses Gelar Festival Lomba Burung Berkicau di Kota Batu
Ratusan peserta di semua kelas/sesi terlihat antusias melombakan burung berkicau andalannya. (Dok. Pewarta/Bram Edo)

PEWARTA.CO.ID - Festival Lomba Burung Berkicau yang digelar EO Barometer Beji dan Pewarta Network sukses digelar, pada Minggu (23/6/2024).

Hal ini dibuktikan dengan banyaknya peserta yang mendaftar dari berbagai wilayah.

Mereka datang dari kalangan personal dan komunitas penghobi burung berkicau.

Total ribuan partisipan dan ratusan peserta turut terlibat dalam kemeriahan event gantangan ini.

Menurut informasi bagian tiket, tercatat ada peserta dari luar Kota Batu yang juga ikut berpartisipasi, seperti Surabaya, Madura, dan Pasuruan.

Salah satu kelas bergengsi yang diperlombakan adalah jenis burung Murai Batu dengan hadiah Rp2,5 juta lengkap dengan trofi dan sertifikat.

Acara yang digelar di Arena Gantangan Barometer Beji ini masih dalam rangkaian Bersih Desa Beji, Kota Batu, yang digelar sejak awal Juni 2024.

Pimpinan EO Barometer, Rizki Kurniawan, mengatakan, pihaknya mengaku puas atas terselenggaranya acara ini. Terlebih antusiasme peserta maupun penonton umum terlihat begitu tinggi.

"Untuk gelaran berjalan dengan maksimal, alhamdulilah di semua kelas berjalan dengan lancar. Peserta full di semua sesi kelas yang kita sediakan," kata Rizki saat diwawancarai di sela acara.

Rizki Kurniawan (Quter), pimpinan EO Barometer Beji, Kota Batu
Rizki Kurniawan (Quter), pimpinan EO Barometer Beji, Kota Batu.

Pria yang akrab disapa Quter itu juga menyampaikan terima kasih kepada Pewarta Network atas dukungan sebagai official media partner.

Selain itu, dirinya juga bersyukur, karena meski cuaca sempat terlihat redup, namun tidak mengganggu kelancaran acara sampai akhir.

"Alhamdulillah gelaran berjalan dengan baik, tidak ada kendala dalam hal apapun," ujarnya.

Tak lupa ia bersama seluruh yang terlibat dalam acara ini, termasuk tim penjurian, menyampaikan permohonan maaf apabila ada kekurangan dalam menjalankan tugas.

Namun demikian, selama kegiatan berlangsung tidak terjadi masalah berarti, sehingga semua keputusan dapat disikapi dengan bijak oleh semua peserta.

Sebagai informasi, Barometer Beji merupakan event organizer yang berkedudukan di Kota Batu, Jawa Timur, yang rutin menjalan kegiatan terkait lomba burung.

Melalui festival lomba burung berkicau ini, Quter berharap ke depan dapat terjalin kolaborasi yang baik dengan semua pihak, utamanya pada penghobi burung berkicau, baik dari personal maupun komunitas.

"Pada next event, tetap hadir dan ramaikan untuk antusias pada gelaran kami selanjutnya." pungkasnya.

Advertisement
Advertisement
Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close