GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Jemaah Haji Sinjai Tiba di Tanah Air dengan Selamat

Jemaah Haji Sinjai Tiba Ditanah Air dengan Selamat
Jemaah Haji Sinjai Tiba Ditanah Air dengan Selamat
(Foto : Istimewa)

PEWARTA.CO.ID - Sebanyak 240 Jemaah Haji Sinjai tiba dengan selamat di Makassar, Rabu (25/6/2024) sore setelah menempuh perjalanan udara dari Jeddah Arab Saudi.

Bersama 202 jemaah haji dari Makassar yang tergabung dalam kloter 4 embarkasi Hasanuddin, jemaah haji Sinjai mendarat dengan selamat di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar pada pukul 17.47 WITA.

Sebelum dipulangkan, jamaah haji sinjai akan masuk ke asrama haji sudiang, kemudian akan dilakukan penyerahan kembali dari panitia Asrama Haji Sudiang Makassar ke Pemerintah Kabupaten Sinjai.

Turut hadir Pj Bupati Sinjai yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai A. Irwansyahrani Yusuf, Kadishub Sinjai, Akbar, Kepala Kantor Kemenag Sinjai H. Jamaris dan Kabag Kesra Setdakab Sinjai Hj. Kamriah Yusuf di Asrama Haji Sudiang, Makassar.

Rencananya rombongan akan meninggalkan Asrama Haji di Sudiang sekira pukul 20:00 Wita, dan diperkirakan tiba di Kabupaten Sinjai sekira pukul 02:00 Wita.

Sebelumnya Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai, A. Irwansyahrani Yusuf mengatakan jemaah haji akan berangkat menuju ke Kabupaten Sinjai dengan menggunakan kendaraan bus.

Total sebanyak 11 armada bus disiapkan untuk mengangkut jemaah haji Kabupaten Sinjai. Mereka diperkirakan meninggalkan Asrama Haji Sudiang sekira pukul 20:00 Wita.

“untuk teknis pemulangannya, kita akan siapkan 11 unit kendaraan bus, 10 unit untuk digunakan jemaah, dan 1 unit untuk bus cadangan. Mudah-mudahan berjalan lancar kita perkirakan sampai di Sinjai sekitar pukul 02:00 Wita dini hari,” jelasnya.

Pemulangan Jemaah Haji asal Kabupaten Sinjai akan dikawal langsung Bagian Kesra Setdakab Sinjai, Polres Sinjai, Dinas Satpol PP dan Damkar serta Dinas Perhubungan Sinjai.

Advertisement
Advertisement
***
Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close