GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Idul Adha di Jogja: Pemkab Gunungkidul Serahkan Hewan Kurban ke 3 Organisasi Islam

Idul Adha di Jogja: Pemkab Gunungkidul Serahkan Hewan Kurban ke 3 Organisasi Islam
Penyerahan hewan kurban secara simbolis dilakukan oleh Bupati Gunungkidul, Suryananta, di halaman Pemkab Gunungkidul.

GUNUNGKIDUL, PEWARTA - Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul menyerahkan bantuan hewan kurban kepada tiga organisasi Islam di wilayahnya.

Bantuan hewan kurban tersebut terdiri dari tiga ekor sapi yang diserahkan kepada Nahdatul Ulama (NU), Muhammadiyah, dan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII).

Penyerahan hewan kurban secara simbolis dilakukan di halaman Pemkab Gunungkidul pada hari Jumat (14/6/2024).

Bupati Gunungkidul, Sunaryanta, dalam sambutannya menyampaikan bahwa ibadah kurban merupakan bagian penting dalam perayaan Iduladha.

Meskipun tahun ini Pemkab Gunungkidul belum dapat memberikan banyak bantuan hewan kurban, Sunaryanta bersyukur atas bantuan dari berbagai pihak, baik dari dalam maupun luar daerah, yang turut berkontribusi.

Selain tiga ekor sapi, Pemkab Gunungkidul juga akan menyalurkan 1.500 ekor kambing kepada masyarakat.

Bantuan kambing ini merupakan hasil kerjasama dengan berbagai pihak dan akan disalurkan kepada masyarakat yang telah mengajukan proposal.

"Semoga dengan adanya bantuan ini, perayaan Idul Adha di Gunungkidul dapat berjalan dengan lancar dan penuh berkah," harap Sunaryanta.

Salah satu penerima hewan kurban, Warsito dari LDII, menyambut baik bantuan yang diberikan oleh Pemkab Gunungkidul.

Ia berharap kedepannya jumlah hewan kurban yang diberikan dapat lebih banyak dan merata untuk organisasi masyarakat lain di Gunungkidul.

"Bantuan hewan kurban ini sangat bermanfaat bagi masyarakat," ujar Warsito.

Advertisement
Advertisement
Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close