GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Idul Adha 2024, Pemkab Klaten Bagikan 57 Ekor Hewan Kurban

Idul Adha 2024, Pemkab Klaten Bagikan 57 Ekor Hewan Kurban
Bupati Klaten menyerahkan secara simbolis hewan kurban.

KLATEN, PEWARTA - Menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Pemkab Klaten membagikan 57 ekor hewan kurban kepada masyarakat.

Penyerahan hewan kurban secara simbolis dilakukan oleh Bupati Klaten, Sri Mulyani, di halaman Pendopo Pemkab Klaten pada Jumat (14/6/2024).

Sebanyak 8 hewan kurban, terdiri dari 4 ekor sapi dan 4 ekor kambing, diserahkan secara simbolis kepada perwakilan penerima, seperti Masjid Al-Aqsha Klaten, Masjid Raya Klaten, Panti Asuhan Siwi Mekar, dan Tim Oranye Dinas Lingkungan Hidup.

"Hari ini saya menyerahkan hewan kurban sebanyak 57 ekor, antara lain 12 sapi dan 45 kambing. Alhamdulillah ini pengadaan dari bapak dan ibu Kepala OPD dan jajaran ASN Pemerintah Daerah Kabupaten Klaten," kata Sri Mulyani.

Ia berharap hewan kurban ini bermanfaat bagi para penerima dan menjadi berkah serta mendatangkan pahala bagi seluruh ASN di lingkungan Pemkab Klaten.

Wujud rasa syukur dan cinta ASN Pemkab Klaten

Menurut Plt Kabag Kesejahteraan Rakyat, Nurcholis Arif Budiman, kegiatan bagi-bagi hewan kurban merupakan wujud rasa syukur dan cinta kepada Allah SWT.

Para ASN di lingkungan Pemkab Klaten telah menyisihkan hartanya untuk berbagi kepada sesama umat Muslim yang akan merayakan Iduladha pada 17 Juni 2024 nanti.

"Kurban adalah salah satu bentuk kepedulian kepada sesama dan mengajarkan nilai-nilai mulia seperti kesederhanaan serta keikhlasan. Kurban mengajarkan kita pentingnya berbagi rezeki terhadap sesama,” jelas Nurcholis.

Nurcholis menambahkan, puluhan hewan kurban tersebut akan langsung didistribusikan ke lokasi penerima di seluruh Kabupaten Klaten.

Prioritas daerah yang kekurangan hewan kurban

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Klaten, Jajang Prihono, mengatakan bahwa hewan-hewan kurban dari ASN Pemkab Klaten akan diserahkan kepada tempat-tempat yang telah mengajukan surat permohonan hewan kurban.

"Satu prioritas kami adalah daerah-daerah yang memang tidak punya hewan kurban atau masjid-masjid yang kekurangan hewan kurban," ujar Jajang.

Pemkab Klaten berharap dengan adanya pembagian hewan kurban ini, dapat membantu meringankan beban masyarakat dan mewujudkan rasa kebersamaan dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

Advertisement
Advertisement
***
Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close