GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Idul Adha 2024: Baznas Sidoarjo Sembelih 50 Kambing, Dibagikan ke Warga Kurang Mampu dan Lokus Stunting

Idul Adha 2024: Baznas Sidoarjo Sembelih 50 Kambing, Dibagikan ke Warga Kurang Mampu dan Lokus Stunting
Ilustrasi. Kambing kurban.

SIDOARJO, PEWARTA - Menyambut Hari Raya Idul Adha 1445H, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sidoarjo menunjukkan kepeduliannya dengan menggelar program Kurban Berkah.

Pada hari kedua perayaan, Selasa (18/6/2024), Baznas Sidoarjo menyembelih dan mendistribusikan daging kurban untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dan anak-anak di daerah lokus stunting di Sidoarjo.

Sebanyak 50 ekor kambing dikurbankan pada program ini, terhimpun dari berbagai donatur yang dermawan. Proses penyembelihan dilakukan sesuai syariat Islam dan standar kesehatan yang berlaku, memastikan daging yang didistribusikan segar dan aman dikonsumsi.

"Kami juga dibantu oleh Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) beberapa kecamatan di kabupaten Sidoarjo untuk memastikan penerima manfaat tepat sasaran, utamanya keluarga di lokus stunting 2024 Sidoarjo," ujar M Ilhaminuddin, salah satu pimpinan Baznas Sidoarjo.

Antusiasme masyarakat dan para relawan dalam membantu program ini terasa hangat. Mereka bahu-membahu bekerja sama demi kelancaran penyembelihan dan distribusi daging kurban.

Semangat gotong royong dan kepedulian sosial ini mencerminkan nilai-nilai luhur bangsa Indonesia, terutama dalam momen istimewa seperti Idul Adha 2024.

Program Kurban Berkah Baznas Sidoarjo diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan protein hewani masyarakat, sekaligus meningkatkan gizi anak-anak yang mengalami stunting.

"Kami juga berharap agar jumlah penerimaan kurban semakin tahun semakin besar. Hal ini sejalan dengan upaya Baznas dalam membangun ekosistem pendayagunaan ekonomi mustahik," tambah Ilhaminuddin.

Melalui program ini, Baznas Sidoarjo terus berkomitmen untuk memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, baik dari segi pemenuhan kebutuhan pangan maupun pemberdayaan ekonomi.

Diharapkan langkah ini menjadi berkah dan inspirasi bagi banyak pihak untuk terus berbuat kebaikan.

Advertisement
Advertisement
Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close