GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Ide Jualan Makanan Kekinian, Bisa Bikin Omzet Tembus Jutaan Per Bulan

 

Nugget pisang
Nugget pisang
(Dok. Ist)

PEWARTA.CO.ID - Jualan makanan kekinian bisa dijadikan sebagai ladang cuan terlebih jika peminat membeludak. 

Terdapat sejumlah ide jualan makanan kekinian yang diyakini mendatangkan banyak peminat. 

Ide Jualan Makanan Kekinian

Jika Anda ingin membuka usaha dengan modal terbatas, berikut adalah ide jualan makanan kekinian modal ribu hingga 5 juta rupiah:

1. Pisang Nugget 

Camilan kekinian berikutnya adalah pisang nugget. Jajanan ini sebenarnya sudah cukup lama ada, tetapi baru ngetren ketika seorang wirausahawan yang juga anak dari presiden Indonesia menjalankan bisnis tersebut dan membuka cabang di banyak tempat.

Modal awal yang dibutuhkan untuk bisnis pisang nugget kecil-kecilan hanya Rp 800 ribu. Namun, jika sudah berkembang, keuntungan yang Anda dapatkan bisa mencapai belasan juta per bulan.

2. Sosis Kentang 

Sosis kentang atau sotang terbuat dari sosis yang dibalut dengan adonan perekat serta kentang di bagian luar. Jajanan ini terbilang menarik karena menggabungkan dua makanan sekaligus, yakni sosis dan kentang.

Cara makannya juga mudah sehingga menjadi pilihan jajanan orang-orang. Dilansir dari situs BFI Finance, modal yang dibutuhkan untuk memulai usaha ini sekitar Rp 3 juta.

3. Corndog 

Hampir mirip dengan sotang, corndog juga diminati konsumen karena cara makannya yang praktis dan mudah dibawa ke mana-mana. Corndog berbentuk seperti hotdog tetapi diberi tusuk dan dipegang seperti jagung, sehingga akhirnya disebut corndog.

Makanan ini sebelumnya populer di Korea Selatan. Seiring popularitas budaya Korea, jajanan ini pun banyak ditemukan di Indonesia.

4.Salad Buah 

Jika Anda ingin menjual makanan sehat, Anda patut mencoba usaha salad buah. Modal buahnya sendiri cukup besar, apalagi jika Anda menginginkan buah yang benar-benar berkualitas.

Namun, demand salad buah juga tinggi sehingga keuntungan Anda juga cukup besar. Semakin banyak konsumen menyadari pentingnya makan buah, tapi ingin mencoba berbagai buah dalam sekali makan. Salah buahlah jawabannya.

5. Dessert Box 

Dessert box juga tengah naik daun. Makanan ini biasanya berbentuk seperti cake tetapi ditempatkan dalam kotak ukuran kecil hingga sedang. Yang menarik adalah berbagai lapisan yang ada dalam cake tersebut.

Harga dessert box sendiri tergolong cukup tinggi sehingga Anda bisa meraup keuntungan besar. Usaha ini cocok untuk Anda yang suka membuat kue dan makanan manis.

6. Seblak 

Makanan yang berasal dari Sunda ini semakin hari semakin digemari masyarakat secara umum. Seblak memberikan cita rasa gurih dan pedas, terdiri atas campuran ceker, bakso, telur, cuanki, mie, makaroni, sayuran, dan sebagainya.

Diperkirakan modal usaha jajanan seblak kurang dari Rp 5 juta, sehingga menjadi opsi yang cukup terjangkau.

7. Aneka Frozen Food 

Frozen food juga semakin diminati masyarakat setelah era pandemi Covid-19. Orang-orang tidak bisa sering berbelanja ke luar sehingga membutuhkan makanan yang bisa disimpan dalam waktu lama seperti frozen food.

Anda bisa memilih berbagai jenis frozen food, mulai dari nugget, sosis, bakso, hingga masakan jadi yang dibekukan.

8. Boba 

Boba banyak disukai masyarakat karena rasanya yang manis dan segar. Usaha boba bisa menjadi pilihan yang menguntungkan karena peminatnya masih banyak.

Cobalah untuk membuat branding yang menarik dan unik sehingga semakin memikat calon pelanggan. Modal yang dibutuhkan untuk membuka usaha boba terjangkau dan dapat dimulai dari rumah.

9. Kopi Susu Kekinian 

Sama seperti boba, kopi susu kekinian juga sedang naik daun. Bedanya kopi susu kekinian dengan kopi susu biasa adalah branding yang lebih kuat dan sesuai dengan selera anak muda.

Anda bisa membuka gerai kopi susu kekinian khusus untuk take away yang lebih murah atau sekaligus membuka tempat nongkrong supaya usaha semakin ramai.

10. Makaroni Telor 

Jajanan yang satu ini biasanya digemari oleh anak-anak sekolah. Jajanan makaroni telor termasuk cukup sehat karena memenuhi kebutuhan karbohidrat dari makaroni dan protein dari telur.

Berikan bumbu penyedap supaya lebih gurih. Modal yang dibutuhkan untuk satu hari jualan jajanan makaroni telur hanya sekitar Rp 200 ribu, sehingga sangat cocok untuk dijadikan pilihan usaha modal kecil.

Jadi, tidak perlu khawatir jika hanya memiliki modal terbatas untuk memulai usaha.

Coba salah satu dari 10 ide jualan makanan di atas dan jadilah pengusaha sukses!

Advertisement
Advertisement
Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close