GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Event Gantangan Barometer Beji Dinilai Berdampak Positif Bagi Perekonomian Warga Kota Batu

Event Gantangan Barometer Beji Dinilai Berdampak Positif Bagi Perekonomian Warga Kota Batu
Andik Blangkon, MC event Gantangan Barometer Beji, Kota Batu.

PEWARTA.CO.ID - Suksesnya event Festival Lomba Burung Berkicau yang digelar EO Barometer, pada Minggu (23/6/2024), dinilai berdampak positif bagi perekonomian warga Kota Batu.

Hal itu diungkapkan Andika Agus Suswanto, salah satu pengisi acara pada event yang digelar di Arena Gantangan Barometer Beji, Kota Batu.

Menurutnya, lomba burung yang digelar EO Barometer dan didukung Pewarta Network itu bisa mengangkat potensi desa dan perekonomian warga sekitar. Khususnya mereka yang mengais rezeki di sekitar lokasi acara.

"Untuk hal segi positif adalah pemulihan UMKM, roda perekonomian berjalan, seperti penjual kopi, pedagang bakso, dan juga membawa dampak positif terkait hobi bagi pemuda," kata Andik.

Di samping itu, dirinya juga berpesan pada event-event serupa yang digelar di manapun dan oleh siapapun, agar menjunjung asas kejujuran, serta memberikan pelayanan prima bagi peserta.

Hal itu guna menjaga kepercayaan semua yang terlibat, mulai dari peserta, partisipan, sponsor, hingga animo masyarakat umum yang menonton.

"Saran saya untuk event ke depan, untuk dewan juri tetap mengutamakan kejujuran dari sebuah kualitas burung. Jujur biar kicau mania tetap ada. Dengan begitu UMKM pulih, roda perekonomian berputar kembali," serunya.

Pria yang memiliki nama panggung Andik Blangkon ini juga mengaku terkesan di setiap event lomba burung. Termasuk event yang digelar oleh EO Barometer dengan ia sebagai MC-nya.

Menurutnya, event gantangan selalu menjadi momentum untuk silaturahmi sesama penghobi burung berkicau atau kicau mania dari berbagai wilayah.

"Antusiasme kicau mania bahkan ngga dari Malang Batu saja, bahkan ada sahabat saya dari Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan, juga ada di sini," ujarnya.

Sebagai informasi, Festival Lomba Burung Berkicau ini masih dalam rangkaian Bersih Desa Beji, Kota Batu, tahun 2024. Acara ini sukses menyedot animo masyarakat, dibuktikan dengan banyaknya peserta yang mengikuti lomba, baik peserta lokal maupun luar kota.

Advertisement
Advertisement

Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close