GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Digadang-gadang Bakal Maju Pilgub DKI Jakarta, Begini Respon Anies Baswedan

 

Anies Baswedan
Anies Baswedan 
(Dok. Ist)

PEWARTA.CO.ID - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menganggap bahwa saat ini lebih penting untuk memikirkan nasib rakyat Jakarta daripada memikirkan figur yang akan bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta tahun 2024. 

Anies mengemukakan pandangannya tersebut saat menyaksikan penyembelihan hewan kurban di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pada hari Senin tanggal 17 Juni 2024 yang lalu. 

“Saya lebih melihat pentingnya memikirkan nasib warga jakarta daripada tentang siapa yang akan ikut kompetisi,” ujar Anies dilansir dari Kompas TV Selasa, (18/6)

Menurut Anies, hal ini berkaitan dengan masa depan rakyat Jakarta serta keadilan seluruh warga kota.

“Ini bukan tentang satu dua orang, ini masa depan rakyat Jakarta. Karenanya, saya merasa penting sekali untuk kita fokus,” tegasnya.

Anies mengatakan bahwa hal yang lebih penting untuk dilakukan saat ini adalah memberikan perhatian yang lebih pada masyarakat Jakarta, terutama masyarakat kecil yang masih membutuhkan keadilan.

“Jangan sampai kita lihat akhir-akhir ini, bagaimana mereka yang kecil terkalahkan, yang sulit dapat pekerjaan tidak dapat kemudahan, biaya hidup di Jakarta, makin hari makin tinggi,” tuturnya.

“Kebijakan bantuan untuk lansia yang harus kita perbaiki, KJP yang harus diperbaiki. KJMU untuk mahasiswa unggul yang kemarin mahasiswa unggulnya mengeluh karena pemotongan. Itu semua jauh lebih penting,” bebernya.

 Anies menegaskan bahwa siapapun sosok yang nantinya akan maju dalam Pilkada Jakarta 2024, pada akhirnya adalah rakyat yang akan menentukan.

Advertisement
Advertisement
Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close