GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Cerita Kicau Mania Asal Beji Batu, dari Hobi Sampai Hasilkan Trofi

Cerita Kicau Mania Asal Beji Batu, dari Hobi Sampai Hasilkan Trofi
Rokim dan kawan-kawannya yang tergabung dalam komunitas Cucak Hijau Mania Beji, Kota Batu, memamerkan 3 trofi dari hasil mengikuti lomba di Gantangan Barometer Beji.

PEWARTA.CO.ID - Siapa sangka dari awalnya hobi memelihara burung berkicau kini bisa menghasilkan cuan. Itulah yang dialami Rokim, seorang kicau mania asal Desa Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur.

Terbaru, pria yang akrab disapa 'Mercon' itu juga berhasil meraih trofi dan sertifikat dari mengikuti kejuaraan Festival Lomba Burung Berkicau yang diselenggarakan EO Barometer, pada Minggu (23/6/2024).

Ia dan kawan-kawannya yang tergabung dalam Komunitas Cucak Hijau Mania Beji turut bahkan berhasil merengkuh tiga trofi sekaligus melalui kelas Cucak Hijau dalam event yang digelar di Arena Gantangan Barometer Beji itu.

Kepada Pewarta.co.id, ia membagikan tips dan kiat sukses memelihara burung berkicau agar bisa berprestasi.

Menurutnya, syarat utama seorang kicau mania adalah memiliki kepercayaan diri dan ketelatenan merawat burung peliharaan.

"Terpenting kita berani, berusaha, terus belajar, dan jangan menyerah," ujarnya.

"Dari sisi teknis, beri perawatan yang konsisten. Beda burung beda pula perawatannya, yang penting yakin kemampuan burung," tambahnya.

Selain itu, dirinya juga menegaskan bahwa seorang pemula sekalipun harus memiliki kepercayaan diri sebelum terjun ke dunia perburungan.

"Untuk pemula jangan takut datang, jangan takut sharing, kita guyub rukun dan jangan ragu bertanya ke yang lebih berpengalaman," serunya.

Rokim 'mercon' berharap akan terus ada event-event serupa dengan yang digelar EO Barometer. Hal itu menurutnya, dapat berguna untuk mengukur kemampuan burung peliharaannya dengan milik kompetitor.

Selain itu, Festival Lomba Burung Berkicau juga bisa merekatkan persaudaraan antar kicau mania dari berbagai wilayah.

"Mudah-mudahan ke depannya tambah sukses lagi, tambah meriah, dan (penyelenggaraannya) bisa lebih baik lagi," tandasnya.

Advertisement
Advertisement

Tonton juga video berita Indonesia viral 2024 di bawah ini dari kanal YouTube resmi Pewarta.



Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close