GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

200 Petugas Dishub Sulsel Kawal Kelancaran Perjalanan Libur Idul Adha 2024

200 Petugas Dishub Sulsel Kawal Kelancaran Perjalanan Libur Idul Adha 2024
Kabid Lalin Dishub Sulsel, Patarai GS.

MAKASSAR, PEWARTA - Momen libur Idul Adha 1445 H/2024 M yang terbilang panjang, diprediksi memicu lonjakan arus kendaraan di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Karenanya, Dinas Perhubungan (Dishub) Sulsel telah menyiapkan strategi untuk memastikan kelancaran dan keamanan perjalanan masyarakat selama periode libur.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Sulsel, Patarai GS, menjelaskan, pihaknya telah menyiagakan sekitar 200 personel untuk bertugas di lapangan.

Personel tersebut berasal dari Dishub provinsi dan daerah, serta instansi terkait lainnya seperti Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) dan kepolisian.

"Kami telah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk memastikan kelancaran arus mudik dan wisata selama libur Iduladha. Personel kami akan bersiaga di berbagai titik strategis, termasuk pelabuhan, terminal, dan ruas jalan utama," kata Patarai dilansir dari Tribun-Timur, Senin (17/6/2024).

Lebih lanjut, Patarai mengungkapkan pihaknya telah melakukan rampcheck atau pemeriksaan kelaikan kendaraan angkutan umum sejak tanggal 14 hingga 16 Juni 2024.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi potensi kecelakaan akibat kendaraan yang tidak laik jalan.

"Kami juga kembali mendirikan pos pengamanan di beberapa titik jalur lintas daerah, seperti yang dilakukan pada saat Idul Fitri lalu. Pos-pos ini akan dijaga oleh personel gabungan dari berbagai instansi," tambah Patarai.

Menjelang libur Idul Adha 2024, Dishub Sulsel mengimbau masyarakat agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan memperhatikan keselamatan berkendara.

Patarai mengingatkan agar pemudik dan wisatawan memastikan kondisi kendaraan dalam keadaan prima dan melengkapi diri dengan surat-surat kendaraan yang sah.

"Mari kita jadikan momen libur Idul Adha ini sebagai waktu untuk berkumpul bersama keluarga dengan penuh keselamatan dan kebahagiaan. Patuhilah peraturan lalu lintas dan selalu utamakan keselamatan di jalan raya," pesan Patarai.

Advertisement
Advertisement
Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close