GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Timnas Indonesia Terancam Kehilangan Dua Pemain Pilar Jelang Lawan Tanzania dan Irak

Timnas Indonesia Terancam Kehilangan Dua Pemain Pilar Jelang Lawan Tanzania dan Irak
Jay Idzes menjadi salah satu pemain yang berhalangan tampil membela timnas Indonesia saat melawan Tanzania dan Irak karena masih harus berjuang di final Playoff promosi Serie A bersama Venezia.

PEWARTA.CO.ID - Skuad Garuda terancam pincang saat menghadapi Tanzania dan Irak dalam laga uji coba dan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dua pemain pilar, Jay Idzes dan Justin Hubner, diprediksi absen karena kesibukan bersama klub masing-masing.

Jay Idzes, bek naturalisasi asal Belanda, dipastikan absen karena harus membela Venezia dalam babak play-off promosi Serie B ke Serie A melawan Cremonese pada 31 Mei dan 3 Juni 2024. Pelatih Shin Tae-yong pun mengkonfirmasi absennya Jay Idzes saat melawan Irak pada 6 Juni 2024.

"Untuk Jay Idzes, karena klubnya masuk final play-off Serie B, mungkin baru akan tiba di Indonesia pada 5 Juni 2024," ujar Shin Tae-yong.

"Untuk 6 Juni 2024 ketika Timnas Indonesia melawan Irak, Jay Idzes juga tidak bisa bermain," lanjutnya.

Sementara itu, Justin Hubner juga terancam absen melawan Tanzania karena harus memperkuat Cerezo Osaka di J-League. Pemain berdarah Jerman itu baru akan bergabung dengan Timnas Indonesia pada 2 Juni 2024, setelah bertanding melawan Kyoto Sanga pada 1 Juni 2024.

"Justin Hubner dia datang ke Indonesia pada 2 Juni 2024 setelah bermain di Liga Jepang," jelas Shin Tae-yong.

Meskipun tanpa dua pemain pilarnya, Timnas Indonesia tetap optimis untuk meraih hasil maksimal. Saat ini, Tim Garuda berada di peringkat kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan tujuh poin dari empat pertandingan. Hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk lolos ke putaran ketiga.

Timnas Indonesia akan memulai rangkaian uji coba dan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan menghadapi Tanzania pada 2 Juni 2024 di Stadion Madya, Jakarta.

Advertisement
Advertisement
Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close