GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Ribuan Jemaah Haji Mojokerto 2024 Diberangkatkan, Ini Pesan Bupati Ikfina

Ribuan Jemaah Haji Mojokerto 2024 Diberangkatkan, Ini Pesan Bupati Ikfina
Ribuan jemaah haji Mojokerto tahun 2024 diberangkatkan ke tanah suci.

MOJOKERTO, PEWARTA - Sebanyak 1.117 Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Mojokerto diberangkatkan menuju Tanah Suci.

Pelepasan jemaah haji Mojokerto 2024 secara simbolis dilakukan oleh Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati di Pendopo Graha Maja Tama (GMT), Rabu (22/5/2024).

Bupati perempuan pertama di Kabupaten Mojokerto ini mengingatkan para CJH agar fokus dan khusyuk dalam menjalankan ibadah haji.

Menurutnya, ibadah haji merupakan kesempatan luar biasa yang tidak semua muslim bisa menjalaninya.

"Tidak perlu oleh-oleh, fokus untuk ibadah saja. Supaya ibadahnya lancar dan menjadi haji mabrur," ujar Ikfina.

Bupati juga mengingatkan CJH untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Hal ini penting karena diperkirakan suhu udara di Arafah saat ibadah wukuf bisa sangat tinggi.

"Nanti saat ibadah haji, saat wukuf suhunya diperkirakan akan melebihi 40° celcius, jadi mohon dijaga kesehatannya, karena ibadah haji ini menuntut kondisi fisik yang betul-betul fit," tegasnya.

Acara pelepasan CJH ini dihadiri oleh Wakil Bupati Mojokerto, Sekda Kabupaten Mojokerto, Kepala Kantor Kementrian Agama Mojokerto, Para Asisten Sekda beserta Staff Ahli Bupati dan Jajaran Kepala OPD Kabupaten Mojokerto.

Advertisement
Advertisement
Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close