GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

PSIS Resmi Perpanjang Kontrak Gilbert Agius, Beri Peran Baru Manager-Coach

PSIS Resmi Perpanjang Kontrak Gilbert Agius, Beri Peran Baru Manager-Coach
Manajemen PSIS Semarang resmi memperpanjang Gilbert Agius sebagai pelatih 'Mahesa Jenar'.

SEMARANG, PEWARTA - Manajemen PSIS Semarang resmi memperpanjang kontrak pelatih Gilbert Agius untuk satu musim ke depan, dengan tambahan peran baru sebagai manager-coach. Hal ini diumumkan CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, pada Rabu (29/5/2024).

"Hari ini, kami mengumumkan bahwa PSIS Semarang telah memperpanjang kontrak Gilbert Agius selama satu musim ke depan," kata Yoyok Sukawi.

"Namun, tugasnya akan bertambah, yakni jadi manager-coach. Hal ini dilakukan karena kami mengadopsi bagaimana struktur tim kepelatihan yang ada di Eropa," terang Yoyok.

Keputusan ini diambil berdasarkan pertimbangan kinerja Gilbert yang memuaskan selama satu setengah musim menangani PSIS. Di bawah asuhannya, Mahesa Jenar menunjukkan perubahan karakter bermain yang lebih positif.

"Semoga dengan diperpanjangnya kontrak Coach Gilbert dapat membawa PSIS lebih baik. Karena, selama satu setengah musim ini, manajemen menganggap Gilbert mampu membawa PSIS lebih berkarakter dalam bermain," ujar Yoyok.

Dengan peran barunya, Gilbert akan memiliki kewenangan yang lebih luas. Dia akan bertanggung jawab penuh dalam menyusun program tim, termasuk proses scouting pemain. Saat ini, Gilbert telah membagi tugas kepada asisten pelatihnya untuk melakukan scouting. Pemantauan pemain asing dipimpin langsung oleh Gilbert, sedangkan scouting pemain lokal dipercayakan kepada Eko Purdjianto dan Muhammad Ridwan.

Pada musim keduanya bersama PSIS, Gilbert berhasil membawa tim bersaing di papan atas klasemen BRI Liga 1 2023/2024. Meskipun terganjal berbagai kendala, seperti kehilangan dua pemain asing di pertengahan musim, PSIS menunjukkan performa yang cukup oke di bawah asuhan Gilbert.

Pemberian peran manager-coach kepada Gilbert merupakan langkah PSIS dalam mengadopsi struktur tim kepelatihan gaya Eropa. Dengan model ini, diharapkan PSIS dapat membangun tim yang lebih profesional dan berprestasi di masa depan.

Advertisement
Advertisement
Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close