GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Ini Pekerjaan Baru Jurgen Klopp Pasca Tak Latih Liverpool, Masih Terikat dengan Yayasan LFC

Ini Pekerjaan Baru Jurgen Klopp Pasca Tak Latih The Reds, Masih Terikat dengan Yayasan LFC
Jurgen Klopp memiliki peran baru di Liverpool usai tak lagi menjadi pelatih.

PEWARTA.CO.ID - Jurgen Klopp memang telah meninggalkan kursi kepelatihan Liverpool di akhir musim 2023/2024.

Namun, bukan berarti hubungannya dengan klub asal Merseyside itu telah berakhir. Pria asal Jerman ini masih terikat dengan Liverpool dan bahkan mendapat peran baru yang spesial.

Dalam sebuah acara tanya jawab dengan suporter Liverpool, terungkap bahwa Klopp kini menjadi duta besar atau ambassador bagi klub.

Ia juga masih terlibat dengan Yayasan LFC, sebuah organisasi yang fokus pada pengembangan anak-anak dan remaja di komunitas sekitar.

Klopp mengaku sangat terharu atas kepercayaan yang diberikan Liverpool kepadanya. Ia bahkan dianugerahi kunci kota Liverpool, sebuah penghargaan bergengsi yang menunjukkan rasa hormat dan terima kasih atas kontribusinya selama sembilan tahun di Anfield.

"Kami akan dengan senang hati membantu jika kami bisa. Saya mendapatkan kunci kota ini, dan itu berarti lebih dari yang Anda kira," ungkap Klopp.

"Ini luar biasa, sungguh luar biasa, karena jelas selama bertahun-tahun kami belajar banyak tentang satu sama lain, tapi saya tetap orang Jerman. Saya berada di sini selama sembilan tahun di Inggris, kami tidak melakukan hal-hal seperti ini (di Jerman), untuk mendapatkan kunci kota, saya tidak yakin di Jerman apa yang harus Anda lakukan untuk itu, tapi tidak hanya melatih tim sepak bola," tuturnya.

Klopp pun siap menjalankan tanggung jawab barunya ini dengan penuh semangat. Ia ingin terus memberikan kontribusi positif bagi Liverpool, baik di dalam maupun di luar lapangan.

"Ini sangat berarti dan disertai dengan tanggung jawab, dan saya senang menjalankan tanggung jawab ini semaksimal mungkin," seru Klopp.

Peran baru Klopp sebagai duta besar dan keterlibatannya di Yayasan LFC menunjukkan bahwa ia memang sosok yang spesial bagi Liverpool.

Meskipun tidak lagi melatih tim, Klopp tetap ingin memberikan dedikasi dan cintanya kepada klub yang telah membesarkan namanya ini.

Advertisement
Advertisement
Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close