GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Cuaca Ekstrim di Tanah Suci, Calon Jemaah Haji Sampang Diminta Jaga Kesehatan

Cuaca Ekstrim di Tanah Suci, Jemaah Haji Sampang Diminta Jaga Kesehatan
Cuaca ekstrim di tanah suci membuat petugas haji mengingatkan para jemaah untuk selalu menjaga kesehatan agar dapat beribadah dengan optimal dan lancar.

PEWARTA.CO.ID - Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Sampang tahun ini diimbau untuk menjaga kesehatan dengan ekstra hati-hati.

Pasalnya, cuaca ekstrim di Tanah Suci cukup mengkhawatirkan, di mana saat ini suhu udara mencapai 40 derajat Celcius dan diprediksi akan terus meningkat hingga puncak musim haji nanti.

"Suhu panas di Arab Saudi bisa mencapai 50 derajat celcius," ujar Saifuddin, Pelaksana Tugas (Plt) Kasi Haji Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Sampang, Sabtu (18/5/2024).

"Hal ini tentunya dapat membahayakan kesehatan para jemaah," lanjutnya.

Ia menambahkan, suhu panas ekstrem ini dapat menyebabkan dehidrasi dan berbagai masalah kesehatan lainnya.

Oleh karena itu, CJH diimbau untuk membawa peralatan dan obat-obatan yang memadai, serta menjaga cairan tubuh dengan minum air putih secara berkala.

"Setiap dua jam, jangan lupa minum air, namun secara bertahap agar tidak sering ke kamar mandi sekaligus menghindari dehidrasi," terang Saifuddin.

Selain menjaga kesehatan fisik, CJH juga diimbau untuk mempersiapkan diri secara mental dan spiritual.

Dengan persiapan yang matang, diharapkan CJH dapat menjalani ibadah haji dengan maksimal dan lancar.

Advertisement
Advertisement
Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close