GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

145 Jamaah Calon Haji Kota Mojokerto Diberangkatkan ke Tanah Suci

145 Jamaah Calon Haji Kota Mojokerto Diberangkatkan ke Tanah Suci
Pemberangkatakan sebanyak 145 JCH Kota Mojokerto dilaksanakan pada Senin (27/5).

MOJOKERTO, PEWARTA - Sebanyak 145 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kota Mojokerto diberangkatkan ke tanah suci pada Senin (27/5/2024). Pelepasan JCH ini dilakukan di Pendopo Sabha Mandala Tama, Balai Kota Mojokerto.

Acara pemberangkatan JCH Kota Mojokerto ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo, mewakili Pejabat (Pj) Wali Kota Mojokerto, Moh Ali Kuncoro yang sedang menghadiri kegiatan di Istana Negara.

Dalam sambutannya, Gaguk Tri Prasetyo menyampaikan pesan dari Pj Wali Kota Mojokerto agar para JCH diberikan kekuatan lahir dan batin selama menunaikan ibadah haji.

"Bapak-ibu sekalian, titip doa dari Pak Pj Wali Kota, semoga para JCH diberikan kekuatan lahir dan batin selama di tanah suci. Semoga ibadahnya lancar dan bisa kembali dengan predikat haji mabrur," ujar Gaguk.

Lebih lanjut, Gaguk juga berpesan agar para JCH Kota Mojokerto tersebut menjaga kesehatan fisik dan mental selama di tanah suci.

"Jangan lupa jaga kesehatan fisik dan mental. Jaga dompetnya juga, agar ibadahnya semakin lancar," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kota Mojokerto, Abdul Rahman, menjelaskan bahwa jumlah JCH asal Kota Mojokerto yang berangkat ke tanah suci tahun 2024 sebanyak 145 orang.

"Terdiri dari 62 orang laki-laki dan 83 orang perempuan. Usia termuda 20 tahun dan tertua 93 tahun," jelas Abdul Rahman.

Advertisement
Advertisement
Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close