GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Dekati Pilpres 2024, Relawan Pasukan Ganjar Muda Pindah Haluan Dukung Prabowo-Gibran

Dekati Pilpres 2024, Relawan Pasukan Ganjar Muda Pindah Haluan Dukung Prabowo-Gibran
Deklarasi relawan Langkah Bersama Indonesia Maju digelar Selasa, 23 Januari 2024. Sekaligus menandai dibubarkannya relawan Pagar Muda yang sebelumnya mendukung Gnjar-Mahfud.

PEWARTA, POLITIK - Barisan relawan Ganjar-Mahfud dari kalangan anak muda berpindah haluan menjadi pendukung Prabowo-Gibran mendekati Pilpres 2024.

Hal itu terjadi setelah kelompok relawan Pasukan Ganjar Muda (Pagar Muda) yang sebelumnya mendukung pasangan Ganjar-Mahfud, kini mengalihkan dukungannya kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Pendiri Pagar Muda yang juga Ketua Umum Pemuda Perindo DKI Jakarta, Calvin Leonard menjelaskan, keputusan ini diambil karena pasangan nomor urut 2 memberikan ruang besar bagi keterlibatan anak muda dalam membangun Indonesia.

"Kami lebih banyak diberikan ruang untuk berkreasi, untuk lebih kreatif untuk menginspirasi anak-anak muda lainnya," kata dia, Selasa (23/1/2024).

Dengan demikian, Pagar Muda kini secara resmi dibubarkan, dan mereka membentuk kelompok baru dengan nama relawan Langkah Bersama Indonesia Maju.

Tujuan kelompok baru ini adalah mendukung Prabowo-Gibran dan berada di garis terdepan untuk mengawal dan menyempurnakan program-program pemerintah dalam mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.

"Kami Langkah Bersama dengan ini menyatakan sikap untuk memenangkan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka," tegas Calvin.

Sementara itu, Komandan Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemilih Muda (Fanta), Arief Rosyid Hasan, menyambut baik keputusan Relawan Langkah Bersama untuk bergabung dengan barisan pendukung Prabowo-Gibran.

Menurutnya, hanya Prabowo-Gibran yang memberikan ruang besar kepada anak muda untuk terlibat aktif dalam menyiapkan masa depan Indonesia.

"Anak muda kembali ke jalan yang benar. Jadi cuma pasangan Prabowo dan Mas Gibran yang ada representasi orang muda. Kalau anak muda percaya bahwa Mas Gibran bisa membawa harapan itu, insya Allah Indonesia maju di depan mata kita." tegas Arief.

Advertisement
Advertisement
***
Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close