GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Ini Tujuannya Pemkab Pangkep Gelar Bimtek OSS-RBA

Ini Tujuannya Pemkab Pangkep Gelar Bimtek OSS-RBA
Pemkab Pangkep Gelar Bimtek OSS-RBA
(Dok : Istimewa) 

PEWARTA.CO.ID - Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Online Single Submission Risk Based Approach (OSS-RBA) atau perizinan berusaha berbasis risiko, berlangsung di  gedung Mattampa Inn, Senin (20/11).

Diketahui, Bimtek ini digelar oleg Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( DPMPTSP ) Pangkep, menghadirkan peserta dari unsur aparat desa/kelurahan, kecamatan dan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), digelar selama, 20-22 November 2023.

Bupati MYL berharap, Bimtek ini dapat meningkatkan sumber daya manusia (SDM) bagi pelaku usaha dan operator terkait OSS-ORB agar memberikan pemahaman dan memudahkan penerbitan ijin berusaha.

“Saya berharap, dengan pelatihan kepada SDM semua masyarakat Pangkep kalau mau mengurus perizinan usaha tidak sulit lagi karena sumber daya manusia di desa dan kelurahan sudah mengerti persyaratan, penginputan hingga selesai semua perijinan usaha yang dibutuhkan masyarakat,” jelasnya.

Kepala DPMPTSP, Sulfida menerangkan, Bimtek ini digelar untuk mempermudah penerbitan ijin di desa dan kelurahan.

“Melatih mereka caranya menginput di OSS-RBA dan laporan LKPMnya. Bimtek ini bertujuan untuk itu,” katanya.

“Harapannya, agar semua masyarakat khususnya pelaku usaha bisa menginput atau menerbitkan ijinnya sendiri. Kalaupun ada kesulitan, kita siapkan jasa pendampingan dan itu tidak dipungut biaya,” tambahnya.

Advertisement
Advertisement
Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close