GfM7GfzpGpW0BUOlGfO8TSCiBY==

Gerakan Luwu Timur Berbagi Sembako dan Bendera Merah Putih Melalui Jumat Sedekah

Gerakan Luwu Timur Berbagi Sembako dan Bendera Merah Putih Melalui Jumat Sedekah
Gerakan Luwu Timur Berbagi Sembako dan Bendera Merah Putih Melalui Jumat Sedekah
(Dok : Humas Diskominfo Luwu Timur) 

PEWARTA.CO.ID - Seperti pekan pekan sebelumnya, Gerakan Luwu Timur Jumat Sedekah kembali membagikan paket sembako di dua lokasi berbeda. 2 lokasi tersebut yakni Desa Baruga dan Kelurahan Malili Kecamatan Malili, Jum’at (28/07/23).

Sebelum bertolak ke lokasi sasaran, Tim sedekah menyempatkan diri membagikan 2 paket sembako untuk warga yang kurang mampu di Desa Puncak Indah.

Pemilik warung makanan di Desa Puncak Indah yang turut menerima paket sembako Mama Lia mengaku sangat senang mendapatkan bantuan. Menurutnya, bantuan yang didapatkannya ini sangat bermanfaat dan berguna bagi dirinya yang hanya berprofesi sebagai penjual makanan.

“Terima kasih pak, kami begitu senang dapat bantuan ini, kami doakan semoga bapak-bapak tetap di beri kesehatan dan umur panjang,” kata Mama Lia saat menerima paket sembako.

Paket sembako yang dibagikan adalah paket yang berisikan beragam kebutuhan pokok masyarakat sehari-hari.

Menurut Rusli, salah satu Tim Sedekah yang turut rutin membagikanj paket tersebut mengatakan, bingkisan sembako ini dikumpulkan secara patungan oleh ASN dan Non ASN secara sukarela dan Insha Allah aksi sosial ini akan terus berkelanjutan setiap pekan di hari Jum’at.

Dirinya menambahkan, penyaluran paket sembako diantarkan langsung ke rumah-rumah warga yang sehari sebelumnya dilakukan pendataan oleh tim.

Selain membagikan sembako secara bersamaan, juga membagikan bendera merah putih kepada masyarakat yang tidak memiliki bendera.

“Memang seperti biasa setiap pekan di hari Jum’at kami bagi-bagi sembako kepada warga yang kurang mampu dan lansia, kebetulan momentum di bulan kemerdekaan, sekalian kami membagikan bendera,” ujar Rusli.

“Terima kasih atas bantuan sembako dan benderanya. Benderanya akan saya kibarkan didepan rumah. Kebetulan di rumah benderanya sudah usang,” ungkap salah satu warga Desa Baruga yang menerima bendera tersebut.

Pembagian bendera ini menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor : 400.10.1.1/1965/SJ tanggal 07 April 2023 tentang Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih.

Sebagai informasi, pada hari Senin (24/07/23). Pemkab Luwu Timur telah melaunching Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih ini secara gratis kepada masyarakat.

Advertisement
Advertisement
Dapatkan berita Indonesia terkini viral 2024, trending, serta terpopuler hari ini dari media online Pewarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close